Apa yang bisa kami bantu?

A. Pendahuluan

Mengunggah file ke server web Anda adalah langkah penting dalam proses pengelolaan dan pemeliharaan situs web. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara upload file website di Plesk, sebuah panel kontrol hosting web yang populer dan berfitur lengkap. Menggunakan Plesk untuk mengunggah file situs web Anda adalah proses yang relatif sederhana, dan dengan panduan langkah demi langkah yang kami sediakan, Anda akan dapat melakukan hal ini dengan mudah.

Anda akan menemukan bahwa mengunggah file di Plesk adalah langkah penting dalam mengembangkan, memperbarui, atau memindahkan situs web Anda. Kami akan membahas berbagai metode pengunggahan yang bisa Anda gunakan, termasuk pengunggahan melalui Plesk File Manager dan FTP (File Transfer Protocol), sehingga Anda dapat memilih metode yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mari kita mulai dengan panduan langkah demi langkah tentang cara mengunggah file website di Plesk untuk memastikan situs web Anda berjalan dengan baik dan kontennya tetap terkini.

B. Tutorial

1. Login terlebih dahulu ke Plesk misalnya contoh https://IP_PUBLIK_server:8443

Gambar 1 Login Plesk

2. Pilih menu Files >> Pilih nama domain >> Klik folder httpdocs >> Klik tanda [+] >> Upload File

Gambar 2 File Manager

3. Pilih file dengan ekstensi ZIP, RAR, TAR, TGZ, and TAR.GZ. 

Gambar 3 Upload File Website

4. Pastikan proses Uploading Files berjalan dengan baik dan komplit.

Gambar 4 Proses Upload

5. Ekstrak file yang telah diupload, maka website siap digunakan.

Gambar 5 Extract File

C. Hasil Uji Coba

Website akan dapat diakses sesuai dengan file konten yang diupload. Pastikan beberapa konfigurasi seperti versi PHP dan database telah diatur sebelumnya.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda. Temukan bantuan lainnya melalui Knowledge Base Biznet Gio. Jika Anda masih memiliki kendala silahkan hubungi support@biznetgio.com atau (021) 5714567.