Apa yang bisa kami bantu?

Redhat Enterprise Linux merupakan  salah satu OS (Operating System) open source yang dibangun untuk era cloud hybrid juga untuk mendukung beban kerja dan operasi yang ada mulai dari pusat data perusahaan sampai dengan beberapa cloud publik. Penyedia solusi open source menginformasikan ketersediaan umum Red Hat Enterprise Linux , yaitu versi terbaru dari platform Linux enterprise terkemuka di dunia. Dimana difungsikan sebagai sebuah pondasi bagi  environtment cloud hybrid.

Untuk dapat lebih memenuhi kebutuhan keamanan komputasi hybrid yang beragam, Red Hat Enterprise Linux open source concern untuk menyediakan peningkatan kontrol keamanan software agar dapat mengurangi risiko sekaligus melengkapi, dan tentunya bukan menghambat operasi TI. Saat ini. Red Hat Enterprise Linux,melakukan upaya yang wajar secara komersial untuk mempertahankan kompatibilitas biner untuk lingkungan runtime. Jika diperlukan, Red Hat Enterprise Linux dapat membuat pengecualian untuk tujuan kompatibilitas ini untuk keamanan dampak kritis atau masalah penting lainnya. Selain itu, rilis utama Red Hat Enterprise Linux  untuk memudahkan migrasi aplikasi. Biasanya, Red Hat menerapkan perubahan sedemikian rupa untuk meminimalkan jumlah perubahan dan mempertahankan kompatibilitas biner. Pengecualian dapat berlaku untuk pangkalan paket terkendali dalam kondisi tertentu. Tujuan kompatibilitas biner diperluas ke Red Hat Enterprise Linux untuk digunakan dalam wadah aplikasi, berikut tabel detailsnya:
 

 

Release Version Full Support Until  Maintenance Support Until  Status 
RHELL 6 10 Mei 2016 30 November 2020
 
Maintenance Support
 
RHELL 7
 
6 Agustus 2019
 
30 Juni 2024
 
Full Support
 
RHELL 8
 
31 May 2024
 
31 Mei 2029
 
Full Support
 

Notes:

  1. Full Support menyediakan saran dan masukan keamanan yang sangat penting dan serta adanya prioritas saran perbaikan bug, yang sifatnya mendesak atau urgent jika tersedia, pemberdayaan perangkat keras baru atau dengan pembaharuan dan pemilihan fungsionalitas software yang disempurnakan.
     
  2. Maintenance Support menyediakan faktor ciritical security yang penting untuk prioritas saran perbaikan bug yang sifatnya mendesak atau urgent.

Dari penjelasan diatas maka diharapkan kepada pelanggan yang masih menggunakan Versi Red Hat Enterprise Linux dengan status rilis dan versi yang lama, kami menyarankan untuk dilakukan upgrade ke Versi yang terbaru sesuai dengan tabel Red Hat Enterprise Lifcycle Matrix. 

References: Red Hat Enterprise Linux Lifecycle: https://access.redhat.com/support/policy/updates/errata 

Temukan bantuan lainnya melalui Knowledge Base Biznet Gio. Jika Anda masih memiliki kendala silahkan hubungi support@biznetgio.com atau (021) 5714567.