Cara Membuat Akun Email di Plesk Panel

-

Pendahuluan

E-mail merupakan sarana untuk mengirim dan menerima pesan atau surat dengan format digital melalui jalur internet dan jaringan komputer, bagi pengguna yang ingin membuat email Account salah satu kemudahan pengguna khususnya Plesk Panel, cukup dengan klik create new email address, untuk detailnya berikut langkah-langkahnya:

Bagaimana cara menambahkan akun email di plesk panel.

  1. Langkah pertama silahkan Anda masuk ke akun plesk panel menggunakan URL https://yourdomain.com:8443 atau https://IP_Server:8443 dengan credential yang dimiliki.





  2. Apabila sudah masuk ke Dashboard plesk panel, silahkan pilih Domain.




  3. Pilih domain dimana alamat email tersebut ingin dibuat.




  4. Kemudian pilih Email Addresses.




  5. Klik Create Email Address.




  6. Input detail akun email yang ingin dibuat.




    Form diatas silahkan diisi dan untuk Default size yaitu kapasitas email yang tidak terbatas (unlimited) sedangkan another size kapasitas email yang kita batasi sesuai dengan keinginan kita. Jika semua sudah diisi silahkan klik OK.

Email yang telah dibuat dapat diakses melalui http://webmail.yourdomain.com/ atau dengan cara menambahkannya pada mail client. Untuk panduan menambahkan akun email pada mail client outlook dapat diakses di link https://kb.biznetgio.com/gio/konfigurasi/konfigurasi-imap-dan-pop3-email-di-outlook